Selasa, 05 Juli 2011

Apa dan Siapa Pandu Pusaka

Komunitas

Pandu Pusaka

Menghadirkan sejarah secara NYATA

Pandu Pusaka merupakan sebuah komunitas yang berdiri atas kecintaan akan sejarah dan saujana Bangsa Indonesia. Berawal dari keinginan yang kuat para penggagasnya guna melestarikan dan merevitalisasi saujana Bangsa Indonesia serta membawa para pencinta sejarah menjelajahi kembali masa silam melalui peninggalan—peninggalan sejarah.

Pandu Pusaka lahir pada tanggal 1 Juni 2010 dari gagasan empat orang pelopornya yaituBpk. Budi Prasetyo, Bpk. Ismail Lutfi, Bpk. Eko Djunaedi dan Bpk. Hery Kurniawan. Keempatnya memiliki keprihatinan dan kepedulian yang tinggi akan Sejarah serta Pusaka BangsaIndonesia.

Para penggagas Pandu Pusaka menyadari adanya urgensi akan pola pengenalan sejarah yang unik sehingga sejarah tidak lagi menjadi membosankan. Dengan menanamkan kesadaran akan Sejarah Bangsa Indonesia dan Kebanggaan terhadap Pusaka Nusantara maka jati diri Bangsa yang selama ini terpuruk oleh krisis multidimensi akan terbangkitkan kembali.

Pandu Pusaka adalah suatu komunitas yang bersifat terbuka bagi semua golongan tanpa memandang usia,Ras, Suku, Agama dan tanpa afiliasi politik apapun. KegiatanPandu Pusaka diantaranya bersifat sosial kemasyarakatan dengan mengajak anggota masyarakat luas khususnya di Kota Malang guna lebih mengetahui sejarah kotanya. Salah satunya adalah kegiatan yang akan diadakan pada tanggal 27 Juni 2010, J.P.Coen Plein Trail. Kegiatan serupa ini direncanakan akan diagendakan sebagai kegiatan rutin bulanan.

Malang,27 Juni 2010

Hery Kurniawan

Koordinator


Tidak ada komentar:

Posting Komentar